Harga Kolam Terpal Ikan Lele

harga-kolam-terpal

Harga Kolam Terpal Ikan Lele

Sedang Mencari Harga Kolam Terpal Lele dan Ulasanya? Simak yang Satu Ini!

Budidaya ikan lele kolam terpal sedang banyak diminati pelaku usaha budidaya ikan konsumsi. Usaha ini dapat menjadi ide alternatif untuk menghasilkan keuntungan finansal. Selain untuk usaha mandiri dalam kapasitas besar, kita juga dapat memulai budidaya ikan lele sebagai usaha sampingan atau usaha pioneer yang dibuat dalam skala kecil. Namun demikian, untuk hasil maksimal, budidaya ikan lele harus dilakukan dengan konsisten. Untuk manfaat maksimal dan hasil yang lebih menjanjikan, penting bagi pelaku budidaya ikan lele untuk memahami berbagai hal termasuk cara budidaya ikan lele dengan kolam ikan terpal. Namun demikian, perlu untuk mengetahui berbagai hal tentang ide usaha tersebut di antaranya mengenai harga kolam terpal ikan lele.

Harga kolam terpal untuk ikan lele bervariasi berdasarkan ukuran dan jenisnya. Peternak ikan pemula dapat memanfaatkan bambu dan terpal biasa untuk mendesain kolam terpal. Membuat sendiri kolam terpal dengan bahan-bahan milik sendiri akan memangkan biaya persiapan budidaya ikan lele. Namun demikian, ada pula kolam ikan terpal yang telah dibuat sedemikian rupa sehingga bisa langsung digunakan.

 

Budidaya Ikan Lele Kolam Terpal

Di seluruh wilayah Indonesia khususnya pulau Jawa, ikan lele sangat digemari dan bahkan telah menjadi menu wajib di hampir semua warung nasi lalapan di seluruh wilayah Indonesia. Oleh karena itu, pasar ikan lele tidak akan pernah sepi. Ikan lele saat ini juga menjadi favorit keluarga karena meningkatnya pengetahuan masyarakat tentang manfaat ikan lele. Untuk itu, usaha mandiri budidaya ikan lele adalah ide usaha yang menjanjikan. Dengan teknik budidaya ikan lele di kolam terpal, pengusaha dapat meraup keuntungan dengan cepat dan mudah apabila melaksanakan semua tahapannya dengan benar. Selain itu, ketekunan dan pengetahuan lengkap juga dibutuhkan. Biaya yang dibutuhkan tidak terlalu besar dan dapat diperkirakan dengan mengecek harga kolam terpal ikan lele pada portal-portal budidaya ikan lele online.

BACA JUGA : Cara Budidaya Lele di Kolam Terpal

 

Cara membuat kolam terpal ikan lele

Budidaya ikan lele kolam terpal adalah pilihan yang tepat karena dapat dilakukan di lahan sempit dan dekat dengan pemukiman. Selain itu, penggunaan terpal sebagai bahan dasar pembuatan kolam ikan tidak akan merusak kondisi tanah yang asli. Hal ini menjadikan nilai tambah dan keuntungan tersendiri. Untuk membuat kolam terpal ikan lele, peternak harus menyiapkan beberapa hal:

  1. Lahan untuk membuat kolam
  2. Bambu, pipa, atau batu bata untuk membuat kerangka
  3. Pipa untuk saluran pembuangan
  4. Terpal untuk digunakan sebagai alas dan penampung debit air

 

Daftar Harga Kolam Terpal Karet Bundar Siap Pakai

Berikut adalah daftar harga kolam terpal ikan lele siap pakai:

    1. Kolam bulat diameter 1 m: 1 Juta rupiah per unit.
    2. Kolam bulat diameter 2 m: 1,5 juta rupiah per unit.
    3. Kolam bulat diameter 3 m: 2 juta rupiah per unit.
    4. Kolam bulat diameter 4 m: 2.5 juta rupiah per unit.

 

Keempat tipe kolam terpal bulat dilengkapi dengan:

        • terpaulin karet berdiameter sesuai dengan tipe masing-masing
        • rangka besi 6 wire mesh
        • pelapis kerangka zinch cromete (anti karat)
        • koneksi rangka plat l + baut dan mur
        • pelindung rangka besi atas
        • terpal talang luar
        • pipa sambungan
        • pipa water flow
        • pipa sambungan water flow
        • saringan air
        • kabel ties

Kolam terpal bundar siap pakai dapat dipesan online. Untuk peternak pemula, kolam terpal tipe ini dapat memberikan kemudahan karena tidak membutuhkan persiapan yang rumit untuk instalasinya. Ketahanan dari kolam terpal instant ini juga terbukti baik dan memuaskan.

No Comments

Sorry, the comment form is closed at this time.