Jual Kolam Terpal Bulat Ikan Lele Siap Pakai

jual-kolam-terpal

Jual Kolam Terpal Bulat Ikan Lele Siap Pakai

Jual Kolam Terpal Bulat Lele Untuk Hasil Panen Berkualitas

 

Semakin banyaknya peternak ikan lele yang memilih menggunakan kolam terpal sebenarnya membuka peluang besar bagi bisnis jual kolam terpal bulat lelejual kolam terpal atau kolam terpal kotak. Kolam dengan bahan terpal untuk budidaya ikan lele memang lebih efisien karena bisa diterapkan di lahan yang tidak terlalu luas dan mudah dibongkar pasang. Namun, dibandingkan dengan kolam terpal kotak, sekarang ini banyak peternak memilih kolam terpal bulat untuk meminimalisir atau menekan jumlah kematian dan meningkatkan populasi ikan lele.

 

Kolam terpal bulat atau bundar memiliki keunggulan sebagai berikut:

  1. Jual kolam terpal bulat lele karena kebersihan kolam terpal bulat lebih terjamin dengan dasar kolam dibuat berbentuk kerucut agar kotoran ikan terpusat dan tidak mencemari seluruh kolam
  2. Proses pembersihan kolam terpal bulat dan pengeringannya lebih cepat dan mudah melewati central drainase dibanding kolam terpal kotak
  3. Suhu pada kolam terpal bulat lele lebih stabil, ini baik untuk ikan lele karena jika suhu dalam kolam berubah- ubah bisa membuat ikan lele stress
  4. Jual kolam terpal bulat lele karena kolam terpal bulat ini sangat cocok digunakan untuk penerapan lele tebar padat tinggi, yaitu 400 hingga 1500 ekor per kubik air.

 

Penjual kolam terpal karet siap pakai banyak dicari karena umumnya peternak pemula tidak ingin direpotkan dengan proses pembuatan kolam. Untuk memulai bisnis jual kolam terpal bulat lele yang menghasilkan panen lele berkualitas, ada banyak hal yang harus dipersiapkan, diantaranya:

1.Ukuran terpal

Kebutuhan luas kolam terpal antar peternak memang tidaklah sama, namun untuk pembuatan kolam terpal bulat yang ideal minimal membutuhkan terpal berdiameter 1 meter dengan tinggi 1 meter. Untuk kepadatan tebar lebih tinggi, anda bisa jual kolam terpal bulat lele dengan ukuran diameter 5 meter dan tinggi sekitar 1,2 meter.

2.Bahan terpal

Tentunya peternak ikan membutuhkan jenis terpal dengan bahan yang tidak mudah lapuk. Ada banyak pilihan jenis plastik terpal untuk kolam ikan. Pastikan anda menyediakan jenis terpal yang berkualitas dengan harga jual kolam terpal bulat lele yang cukup terjangkau.

3.Kerangka kolam terpal

Kebanyakan peternak yang tidak ingin direpotkan dengan pembuatan kolam akan mencari penjual kolam terpal karet siap pakai. Selain menyediakan ragam ukuran custom kolam terpal, alangkah baiknya jika anda juga menyiapkan kerangka besi bulat atau kerangka wiremesh. Untuk jual kolam terpal bulat lele dengan diameter di bawah 3 meter, anda hanya memerlukan 1 kerangka besi wiremesh berukuran diameter 7 mm dengan panjang 5,4 meter dan lebar 2,1 meter.

kerangka-terpal-kolam-bulat

4.Instalasi drainase

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, kualitas air dan ikan pada kolam terpal bulat lele bisa lebih bersih jika saluran pembuangan kolam di kolam terpal bulat dbuat berbentuk kerucut. Kotoran ikan lele bisa terpusat di central drain dan mudah dibuang. Menjadi penjual kolam terpal karet siap pakai tentunya anda harus memasang instalasi drainase juga dengan menyiapkan pipa PVC berdiameter sekitar 1-2 inci. Panjang pipa drainase bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan tinggi kolam.

5.Berapa harga jual kolam terpal bulat lele?

Agar diminati lebih banyak peternak lele, sebaiknya anda menyediakan beragam pilihan bahan atau jenis terpal yang digunakan untuk kolam. Harga kolam terpal siap pakai disesuaikan dengan ukuran dan jenisnya, mulai dari 400 ribu  sampai dengan 2,5 juta, lengkap dengan kerangka dan drainasenya. Hasil panen lele dalam kolam terpal bulat yang berbahan baik tentu dijamin lebih berkualitas dengan pengaturan air, drainase, dan pemeliharaan yang tepat pula.

BACA JUGA; Harga Kolam Terpal Ikan Lele dan Ulasanya !!!

No Comments

Sorry, the comment form is closed at this time.