Paket Kolam Bulat

Jangan di Baca Kecuali Anda Sudah Kaya

Ini dia teknologi budidaya ikan tawar kolam terpal bulat terbaru

Untuk sekedar informasi agar Anda lebih yakin untuk menggunakan kolam terpal sebagai media budidaya ikan kami akan memberikan 5 alasan kenapa Anda harus memilih kolam terpal. Silahkan klik tab alasan 1

1. Hemat Pakan

 

Penggunaan sistem bioflok ini akan menghemat pakan akibat mikrooganisme yang tumbuh dalam kolam memiliki nutrisi yang tinggi untuk pakan ikan.

 

Limbah tambak seperti kotoran, algae, sisa pakan, dan amonia akan didaur ulang dan menjadikannya makanan alami berprotein tinggi.

 

Dengan metode ini maka peternak dapat memberi pakan ikan hanya 2 kali sehari dengan FCR rendah yang dapat mencapai 0,7 %.

2. Hemat Air

 

Dengan menggunakan sistem bioflok ini, tidak perlu lagi untuk sering mengganti air kolam agar nutrisi baik akibat bakteri pembentuk flok dapat terus bekerja.

 

Sistem bioflok dapat mengubah zat beracun seperti amonia menjadi bahan pakan bernutrisi tinggi bagi ikan Lele.

3. Jumlah Produksi Ikan yang Tinggi

 

Kolam dengan sistem bioflok mampu menampung jumlah 10x lipat dibanding kolam biasa. Pada kolam biasa, peternak menebar bibit sekitar 100 ekor/m3 untuk menghindari kepadatan dan resiko memakan teman sendiri (kanibalisme) yang dapat terjadi pada ikan Lele. Namun, pada kolam bioflok dengan luasan yang kecil mampu menampung jumlah yang besar.

 

Meskipun dalam kepadatan yang tinggi dan berdesakan, ikan tidak akan mengalami setres atau memangsa ikan lainnya karena ketersediaan makanan yang cukup di dalam kolam.

 

Penebaran bibit yang tinggi akan meningkatkan produksi ikan Lele dengan kualitas yang terjaga dan menguntungkan.

4. Budidaya di Lahan Terbatas

 

Dengan menggunakan sistem bioflok, lahan yang terbatas tidak menjadi masalah. Yang diperlukan hanyalah wadah yang akan menampung jumlah ikan yang besar dapat berupa terpal, plastik, atau drum.

 

Perhatikan pula bahwa kolam yang dibuat harus terhindar dari cahaya matahari langsung dan hujan untuk menjaga kualitas air kolam dan tidak menggangu kelangsungan hidup mikroorganisme didalamnya.

5. Mengontrol Aktivitas Ikan

 

Karena tidak tergantung pada sinar matahari, suhu kolam akan menurun dan membuat aktivitas ikan pun menurun sehingga ikan akan lebih tenang dan terhindar dari setres.

 

Bagaimana ?? dari 5 alasan tersebut tentu sudah banyak sekali keuntungan yang bisa Anda dapatkan bukan. Segera hubungi kami di 0857 3001 8282

kolam bulat di medan

PAKET HEMAT KOLAM TERPAL BULAT FULLSET